Cara Merawat Jenis Batu Akik Red Borneo

Cara Merawat Jenis Batu Akik Red Borneo diterapkan, agar batu terlihat semakin berkilau. Perawatan yang tepat dan teratur akan menunjang proses pengkristalan semakin bagus. Pemilik batu ini sangat disarankan untuk memakainya setiap hari. Karena panas tubuh akan sangat membantu proses tersebut. Supaya warna Red Borneo selalu terpelihara kilaunya, Anda bisa mengoleskan minyak zaitun dengan rutin. Kalau Red Borneo belum naik ring, dapat dilakukan teknik perendaman memakai air mineral.

Karena baru Red Borneo terbilang mudah retak, sangat tidak disarankan untuk menjemurnya terlalu lama di bawah terik matahari. Tekstur batu ini sangat uni dengan kandungan rodocrosite. Semakin tua usianya akan terlihat tekstur berwarna hitam dan sering juga dijumpai yang bertekstur warna krem muda yang tipis di permukaan batu. Batu Red Borneo ini terkenal berasal dari Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan dan tidak ditemukan di kawasan lainnya.


Harga Red Borneo sangat bervariatif dari ratusan ribu sampai puluhan juta rupiah. Sangat tergantung dari kualitas dan keindahannya. Batu ini memiliki perpaduan warna merah cerah. Untuk batu yang berkualitas super dijumpai adanya campuran warna merah muda, oranye, merah fanta dan perpaduan corak menarik lainnya. Percampuran warna itu terjadi secara alami.  Batu ini tidak mudah retak karena sangat padat, mulus dan sangat berkilau kalau sudah dilakukan pemolesan. Inklusi atau serat halus di dalamnya menambah keindahannya. 




0 Komentar untuk "Cara Merawat Jenis Batu Akik Red Borneo"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top