Harga Batu Akik Solar

Harga Batu Akik Solar sangat tinggi hingga puluhan juta rupiah. Batu akik asal Aceh ini semakin populer, seiring meningkatnya penggemar batu mulia ini. Walaupun harganya sangat mahal, hal ini tidak menyurutkan para penggemar dan kolektornya untuk bisa memilikinya. Harga per satu butirnya untuk kualitas tinggi dengan ukuran besar mencapai 10 juta sampai dengan 15 jutaan rupiah. Semakin besar dan bagus kualitasnya, maka harganya pun semakin selangit.

Kalau penampilan batu akik solar ini sangat jernih dan bersih, tanpa adanya kotoran di dalamnya , maka dianggap memiliki kualitas tinggi. kalau terdapat kotoran, maka harganya sangat murah. Harga batu akik ini semakin melambung, berkat seringnya para kolektor dan penjual mengikuti berbagai konten dan pameran batu akik tingkat nasional. Untuk ukuran terkecil, batu akik solar ini biasanya dibanderol dengan harga berkisar 2 juta sampai 3 jutaan rupiah.

Saat ini keberadaan bahan batu akik ini di alam memang semakin sulit dijumpai. Kondisi ini sangat merepotkan para pengrajin batu akik. Keadaan ini juga mengakibatkan harga batu akik ini semakin tinggi. Untuk harga bahan batu akik ini bisa mencapai 15 juta sampai 20 jutaan rupiah per satu kilogramnya. 

Permintaan akan batu akik solar ini tidak hanya datang dari kawasan Aceh saja. Tapi juga berasal dari kota lainnya, seperti Palembang, Medan, Jakarta dan berbagai daerah lainnya di tanah air. Kolektor dari luar negeri juga sudah mulai melirik keindahan batu akik asal negeri Serambi Mekah ini.




0 Komentar untuk "Harga Batu Akik Solar"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top