Harga Batu Akik Termahal Di Dunia

Harga Batu Akik Termahal Di Dunia sangat fantastis, hingga jutaan dollar per karatnya. Memang tidak ada harga patokan khusus untuk batu akik, seperti halnya harga emas. Karena tergantung dari keindahan, kelangkaan dan berbagai faktor lainnya. Apa saja batu akik termahal di dunia?
·         Berlian hope. Harganya mencapai 250 juta USD per karat. Proses penambangan, pengolahan, pemotongan dan hingga terbentuk batu mulia ini sangat sulit. Sehingga harganya sangat tinggi di dunia.
·         Batu Giok. Harga termahal akan batu ini mencapai 27 juta USD. Batu yang berwarna hijau ini memang sangat istimewa, seringkali dijadikan simbolisasi keberuntungan dan kemakmuran.
·         Serendibite. Batu mulia ini sangat langka keberadaannya di dunia, sangat wajar bila harganya sangat tinggi. Warnanya adalah violet, kekuningan dan hijau kebiruan. Tingkat kekerasannya hingga 7 skala Mohs. Harga yang dibanderol adalah 2,5 juta USD per karatnya.
·         Blue Garnet.  Termasuk golongan mineral silikat dan telah populer sejak ribuan tahun silam. Variasi warnanya sangat meriah, seperti warna biru, oranye, coklat, ungu, kuning, hijau, merah muda, hitam dan merah. Untuk yang berwarna biru harganya paling mahal mencapai 1,5 juta USD. Batu mulia ini banyak ditemukan di Madagaskar, Turki dan Amerika. Kualitas terbaik berasal dari Madagaskar.
·         Painite. Batu mulia ini sangat langka dan hanya ditemukan di Myanmar. Batu ini masuk dalam kategori mineral borat dengan kandungan jejak vanadium yang dapat berubah warnanya. Batu menawan ini pertama kali ditemukan di tahun 1950an oleh seorang merolog asal Inggris. Harga batu mulia ini adalah 60 ribu USD per karat.






0 Komentar untuk "Harga Batu Akik Termahal Di Dunia"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top