Cara Membedakan Jenis Batu Akik Asli Dan Palsu Dengan Hp Android

Cara membedakan jenis batu akik asli dan palsu dengan Hp Android terbilang akurat. Sehingga banyak orang memanfaatkan teknik tersebut, saat akan membeli batu akik. Ponsel yang digunakan adalah yang menggunakan layar sentuh. Tanpa instalasi software tertentu, karena batu tersebut akan digunakan untuk mengukur sensitivitas terhadap layar sentuh tersebut. Bagaimana cara menerapkan teknik ini dengan tepat?

Pastikan smartphone Anda dalam kondisi menyala atau aktif. Lalu Anda bisa menempelkannya pada layar smartphone layakanya sebagai pengganti tangan. Kalau batu akik asli maka bisa berfungsi seperti tangan. Jadi batu akik bisa menggeser, memilih aplikasi dan sebagainya. Batu akik asli bisa mengoperasikan smartphone lataknya jari Anda. Jadi batu akik seperti berfungsi sebagai stylush pen pada layar sentuh.

Kenapa hal itu bisa terjadi? Karena batu akik merupakan batuan yang dibentuk dari beragam mineral alam, termasuk mineral logam dengan sifat kapasitif. Stylus pen juga terbuat dari campuran karet dan juga mineral logam yang kapasitif. Dengan begitu, saat ditempelkan pada layar sentuh, batu akan bekerja layaknya stylus pen. Tapi batu sintetis atau imitasi biasanya dibuat dari zircon atau kaca yang tidak kapasitif.

Apakah cara pengujian ini 100 persen akurat? Tentu tidak, sebagian besar batu akik juga tidak bisa dibuktikan dengan cara ini. Karena bisa saja ada batu akik imitasi yang terbuat dari perpaduan bahan mineral kapasitif.  Sehingga kalau tetap menerapkan teknik pengujian tersebut, tetap saja tidak bisa membuktikan keaslian dan kepalsuannya.  Cara pengujian ini bisa sebagai lankah awal, tapi disarankan hanya pada batu akik berharga rendah saja. Kalau harganya sangat tinggi, melakukan pengujian di laboratorium Gemologi lebih tepat dan akurat.







0 Komentar untuk "Cara Membedakan Jenis Batu Akik Asli Dan Palsu Dengan Hp Android"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top