Cara Merawat Jenis Batu Akik Kalimaya Banten

Cara Merawat Jenis Batu Akik Kalimaya Banten bisa dengan berbagai bahan untuk menambah kilaunya. Batu ini berasal dari Banten dan sudah dikenal secara internasional. Jenis batu akik ini sangat banyak, seperti Kalimaya Kembang, Kalimaya Susu, Black Oval dan sebagainya. Dipercaya batu ini bisa meningkatkan stablilitas fisik. Harganya yang relatif tinggi, karenanya membutuhkan perawatan yang tepat dan teratur. Apa saja bahan yang bisa diterapkan dalam perawatannya?

Daun pisang kering

Cara ini sudah dilakukan nenek moyang, agar penampilan batu semakin cantik. Bahan ini terbukti sangat efektif dalam meningkatkan kilau batu. Karena senyawa yang terkandung di dalam daun pisang kering atau klaras tersebut bisa membuat batu semakin mengkilap. Cara penggunaannya sangat simpel, Anda bisa menggosokkan klaras dengan satu arah. Agar hasilnya maksimal, jangan lupa menerapannya dengan rutin.

Kulit

Kulit dapat mengeluarkan minyak natural dan sangat bermanfaat dalam menambah keindahan dari batu akik. Kulit bekas bisa digunakan seperti, bekas dompet, tas, ikat pinggang dan sebagainya. Cara menggosoknya tetap dengan satu arah untuk hasil optimal.

Bambu

Cara perawatan ini juga tergolong tradisional. Tekstur yang halus pada bambu bisa meningkatkan kilau batu. Pastikan mencuci bambu dengan benar sebelum dipakai. Lalu dijemur hingga kering sebelum digunakan. Perhatikan untuk tidak menggosokkan bambu terlalu keras dan menggosoknya dengan satu arah.  Perawatan ini sebaiknya diterapkan seminggu hingga sebulan sekali.






0 Komentar untuk "Cara Merawat Jenis Batu Akik Kalimaya Banten"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top